Cantik itu …
Bahasa Indonesia / Thoughts

Cantik itu …

Waktu masih kecil dari usia TK sampe umur 8 tahun gitu gw inget banget deh bahwa gw pikir orang yang cakep dan cantik itu hidupnya ngga susah, selalu seneng. Sekarang gw tertarik mengamati persepsi orang tentang kecantikan berkaitan dengan tingkah – laku seseorang menurut kader orang yang berkomentar. Observasi gw bisa dibaca dibawah ini. Image … Continue reading

Kenapa orang kritis nyebelin?
about me / Bahasa Indonesia / Thoughts

Kenapa orang kritis nyebelin?

Kalian kadang sebel ngga sama orang kritis? Di bawah ini ada beberapa poin menurut pengamatan gw kenapa orang kritis nyebelin. Orang kritis biasanya banyak tanya ini-itu. Yang ditanya harus jawab. Kalo pertanyaannya perlu jawaban yang loe ngga tahu, loe harus cari. Biasanya orang kritis ngga gampang terima jawaban ‘saya tidak tahu’. Tanpa dia sadari orang kritis … Continue reading

Niche baru: pacar/pasangan bule
Bahasa Indonesia / Blogging / Indonesia / Science / Social Media / Thoughts / Women

Niche baru: pacar/pasangan bule

Seiring dengan globalisasi cinta tidak mengenal batas negara, makin banyak pasangan berbeda ras. Hal ini juga berlaku untuk orang Indonesia, makin banyak orang Indonesia yang menulis tentang berpasangan dengan bule di internet. Mulai dari tips cari bule, bule hunter (ada bukunya pula), pengalaman pacaran dengan bule (baru pacaran doang ya; masih ada risiko putus ngga sampe … Continue reading

Interaksi di media sosial
about me / Bahasa Indonesia / Blogging / Social Media / Thoughts

Interaksi di media sosial

Kemarin posnya Noni muncul tentang pamer di social media. Menarik baca tulisannya dan komen yang masuk. Topiknya sendiri menggelitik karena menurut gw sharing dan pamer di media sosial itu bedanya tipis tergantung baik yang update status/info maupun yang melihat. Komen gw singkat di pos Noni karena terpicu untuk tulis pendapat sendiri di sini. Lepas dari setuju … Continue reading

Belajar berempati
about me / Bahasa Indonesia / Friendship / Science / Thoughts

Belajar berempati

Kadang arti empati sering tertukar dengan simpati. Empati itu artinya kemampuan untuk merasa emosi dan perasaan yang orang lain rasakan, kemampuan ini begitu kuatnya hingga orang yang berempati ke orang lain dapat merasakan emosi dan perasaan orang lain itu berdasarkan emosi dan perasaan yang bersangkutan.┬áSimpati artinya kemampuan untuk merasa emosi dan perasaan orang lain dan … Continue reading

No K-Klan
about me / Bahasa Indonesia / Entertainment

No K-Klan

Kemarin hari Perempuan Internasional dengan salah satu headline berita: Kim K yang share foto bugilnya. Dalam pos ini gw bahas dia dan keluarganya. Ini uneg-uneg gw sebagai perempuan, ibu-ibu yang punya anak remaja dan feminis. Disklaimer: untuk pengagum keluarga ini yang ngga suka baca pos gw, silahkan browse blog lain. Ada yang berpikir bahwa Kim … Continue reading