about me

Day 10: What’s your most embarrassing moment?

Hmm. That would be during a performance as a dancer here in The Netherlands. I was dancing this Javanese traditional dance called Tari Gambyong. This is how it looks like.

asal2btari2bgambyong2bberasal2bdari
Pic is taken from here

Soon after I started, I felt my kemben (the top) started to fell off. If I let this happen, I would stand there with my corsette underneath. Apparently the wasn’t secured well with pins. Luckily the dance was slow and I had the sash (selendang) to play. With both upper arms tight to the shoulders, I finally finished it.

Besides my fellow dancers, no one in the audience noticed this. Phew!

 

 

 

Advertisements

27 thoughts on “Day 10: What’s your most embarrassing moment?

  1. Mbak Yo, keren ih bisa nari gambyong.
    Btw, beneran untung pake korset. Dulu, pernah ada kejadian di salah satu acara tv swasta. Pemain wanitanya pake kemben, dan pas jongkok ga sengaja kecantol sama properti lawan mainnya. Well, melorotlah itu kemben dan sukses terekspos.
    Entah acara itu jadi tayang dengan sensor, atau gmn. Yg jelas, waktu itu di youtube udah beredar rekaman detik-detik insiden kemben melorot tsb.

    • Bawahnya kemben itu itu aku pake stagen, ngga tahu bahasa Inggrisnya apa aku tulis aja korset. Kalau jatuh sih ngga apa sebenernya toh masih pake stagen cuma ngga elok aja dilihat orang 😀

    • Udah brenti manggungnya, isin aku wis tuek Gy. Kasih kesempatan yang lebih muda tampil walau kadang kanget juga sih adrenaline naik sebelum mentas 😀

    • Bukan, acara di museum Grant. Ada stagen di bawah kembennya. Ttg Tong Tong, sulit sekali masuk ke situ sebagai performer karena panitia biasanya mendatangkan grup langsung dari Indonesia sesuai tema utamanya.

  2. Aman aman, Mba kalo waktu aku kecil kan ada acara 17an. Temen aku kebetulan nari yapong, dan ini ga satu tim sama aku. Terus ada adegan yang agak brrrrr (gitu deh goyang badannya). Eh celana dalem dia melorot 😂😂😂 kalo bahas ini suka ga tahan ketawa haha… Umur kita sekitar 8tahun saat itu terjadi haha

  3. kebayang mba Lorraine geriknya luwes sekali, pasti banyak pengalaman diatas panggung. pengalamanku nari waktu kecil yg berkesan cuma ketika rebutan mangkok bunga di panggung…hahaha

  4. Gambyooong.. sedari kecil aku di les kan nari (cuma tari jawa) sama Ibuku. Tapi nggak diseriusin, sekarnag kalo lihat orang nari suka takjub mbak. Kereeen..

    Btw gara2 cerita ini aku jadi inget temanku nari jawa. Pas adegan duduk dia kejengkang.. terus lari ke belakang panggung. Tapi hebat habis itu maju lagi ngulang perform hehhhhe.. tulisannya bawa nostalgia buatku nih mbak 😛

    • The show must go on lah Dil, memang gitu orang panggung. Dulu kayanya malu banget kalo bikin salah, sekarang cuek aja lah. Kapan ketemu penonton mereka toch ngga akan ngenalin aku lagi tanpa makeup dan kostum nari ha…ha…

    • Udah banyak jam terbangnya Tje. Cuma kesel aja sambil ngomel dalam hati kok aku pake kostumnya ngga bener bisa sampe lepas gitu ha..ha..

Tell me what you think

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s