about me / English / Travel

15 ways to beat jet lag 

I have been back to The Netherlands since Monday. Yesterday I started to work again although I was and am still suffering from jet lag. The time difference between Jakarta, Indonesia and The Netherlands is 5 hours.

These past two days I woke up at 2 am (7 am Jakarta time). Yesterday, I sent a WhatsApp message to a friend in The Netherlands at 2.30 am cause I was fully awake without realising I might waking her up.

I function alright and am able to perform at work but my body is still adjusted to Jakarta time. It seems like jet lag becomes worse with years in my case. Because of this I missed writing MM last Monday.

I found this infographic about beating jet lag. I have never done the before the trip tips, but I did the rest. And they seem to work after a day or two.

Tomorrow I expect this to be over. I hope I get enough energy to edit some pics after work. Pics I want to share here about my two weeks holiday in Indonesia. Stay tuned folks!

15 Ways To Beat Jetlag Infographic

 Source: Thomas Cook


27 thoughts on “15 ways to beat jet lag 

  1. Gpp Yen😀😀 jetlag memang suka parah banget kalau antar benua. Gw makin berasa makin tua, makin lama jetlag hilang-nya. Terimakasih tips untuk meredam jetlag ya..(sori banget pakai bahasa Indonesia untuk komentar kali ini). Semoga cepat sembuh jetlag-nya ya..

    • Iya ya Ndah, loe juga gitu? Kemarin jam 5 sore gw laper banget, badan masih ikut waktu Jakarta ha…ha…Ngga apa kok komen bahasa Indonesia, ngga harus bahasa Inggris juga😉

  2. Kemarin aku balik, 2 hari aku jetlag Mba, malam ke3 aku paksain tidur aja soalnya besoknya kerja. Padahal dl pas balik aupair setahun aja adem2 mbaa, ntah kenapaa hehe..

  3. Mbak aku ngerasa kalo dari Belanda ke Indonesia jetlagnya lebih parah. Semingguan baru selesai. Pas dari Indonesia ke Belanda, sekitar 2-3 hari sudah bisa menyesuaikan. Nggak ngerti juga kenapa begitu.

      • Iya ya. Tapi dari sini ke sana ngga jet lag aku Va, atau mungkin jet lag tapi kalah efeknya karena aku excited makan, jalan-jalan dan ketemu temen/keluarga.

        • Aku tiap kali pulang ke Indonesia pasti jet lag parah, ga ngefek ketemu keluarga atau makan2…haha *anak durhaka*

    • Aku ngga jet lag kalo ke Indonesia, mungkin karena excited makan ini itu, ketemu keluarga dan temen terus jalan-jalan Den. Kalo balik Belanda 2 hari biasanya udah ngga jet lag, tapi makin tua makin parah. Ini tadi bangun jam 3 pagi (jam 8 pagi WIB), hari ke empat. Waa.

  4. Pas banget nih mbak, kebetulan orang tuaku mau ke Belanda minggu depan. Coba aku bilangin untuk sesuain waktu tidur sebelum berangkat. Thanks a lot!

  5. Andai saya baca ini sejak dulu mbak, saya nyaris seminggu kena jetlag. Tapi bisa dibaca lagi mana tau lain waktu pergi kemana, makasih sharingnya mbak🙂

  6. mba yo, akhirnya memberanikan diri comment. Selama ini silent reader aja, hehe,,, pengalaman jet lag jg pernah mba, beberapa bln lalu. Jkt – Istanbul. tp jet lag ku g parah… yg parah malah anak2… klo pas jam tidur, yg satu bangun, yg satu tidur… gt trs selama 4 hr. otomatis, bdn yg semula baik2 aj, jd ikut2an KO juga… he hehe.,,

  7. Kemarin ini aku relatif ringan jetlag-nya, hehehe. Mungkin juga karena di Indonesia sering pergi malam-malam terus jadi tidak terasa sudah cukup menyesuaikan dengan jam Belanda, haha. Tapi memang biasanya ketika terbang ke barat lebih nggak jetlag daripada ketika terbang ke timur😀 . Eh tapi pas berangkat kemarin ke Indonesia juga nggak terlalu parah sih jetlagnya. Cuma capek aja rasanya😀

Tell me what you think

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s