about me

Kebiasaan Orang Belanda

Ini tulisan gw yang bulan Maret lalu dimuat di Mama Rantau. Blog kumpulan cerita para wanita Indonesia yang tinggal di luar negri. Pos ini kompilasi dari beberapa pos tentang Belanda yang lebih dahulu terbit disini.

 

mamarantau

profile picLorraine Riva – Multilingual working mom in marketing communication field, self-taught photographer, foodie, art lover, Francophil and history nerd, living with husband and a teen daughter in a tiny place called Huissen in The Netherlands nearby German border.

View original post 3,446 more words

10 thoughts on “Kebiasaan Orang Belanda

  1. Lorraine, aku habis baca artikelmu, dan malah kepentok sama komentarnya salah satu orang yang LDR sama cewek Belanda. Tanteku yang tinggal di Belanda juga komentar sama persis kalau di Belanda itu rata2 orang jadi malas menikah, dan banyak pernikahan yang fail. Dan dia ada mentioned berkaitan juga dengan harta gono gini-nya rempong ngurusnya (merugikan yang cowok ya kalau ngga salah… CMIIW). Seru baca artikelnya, jadi banyak belajar.

    • Iya, secara umum pandangan orang Belanda ke pernikahan itu hanya secarik kertas untuk meresmikan hubungan secara hukum. Ini juga sebenernya bukan masalah Le karena tanpa menikahpun misalnya satu pasangan punya anak, si bapak bisa mengakui anaknya secara hukum. Bahkan pengakuan sejak masih dalam janin umur kandungan 20 minggu pun bisa, dengan persetujuan ibu tentunya.

    • Takut sama hujan? Siapa, orang Belanda?😉 Pengalamanku sih ngga takut hujan biasa kecuali hujan badai. Hujan biasa masih banyak yang naik sepeda Ria, termasuk aku sendiri😉

  2. Aku udah baca tulisan Mba Yoyen yg ini, tapi sekarang baca lagi dan belajar lagi hal baru. Thank you Mba buat tulisan2 tentang kehidupan di sana, itu membantu banget buat aku yg kadang suka kepikiran nanti disana bakal gimana ya hehe.

  3. Baru baca kisah yang ini. Going Dutch. Nyai. Suka sejarah tentang Belanda. Perbedaan antar orang Belanda di Indonesia, dsb. Serta anak-anak “Indo”. Komik Belanda klasik yang baru baru ini dibaca lumayan sarat kisah sejarah.Rampokan Jawa dan Rampokan Selebes. Disana terkenalkah?

  4. Wew..mba, abis baca artikelnya baru lah aku ‘ngeh’ kenapa si eyang sampe skrg selalu pasang verjaardagskalender, cium 3x, trus kebiasaan mkn pagi cuma pake roti kemudian mkn siang baru nasi lalu mkn mlmnya mashed potato. Biasa on time nya bukan main (makanya beliau stress klo tiap ke jkt ada kondangan selalu telat). Haha..pdhal aku jg stres tiap saat nanyain jam, takut telat. Pake obat mata pun beliau hrs on time jam 8 pagi dan 8 mlm. Jd selalu pasang alarm di jam 8. Kalo lg tidur, alarm nya bunyi, eyang bgn cuman pake obat mata aja trus lanjut tidur lg. Hahha.. ternyata emang londo nya msh kental bgt. Suka sama artikelnya mba😉

Tell me what you think

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s