English / Entertainment / Film

30 days movie challenge day 4: Your favorite horror movie

Sixth Sense is one of my favorite horror movies because of its unexpected ending. The shocking and fearful images in this movie are not as many as in the horror movies issued the past years such as Insidious, The Conjuring, Sinister or even the classics like The Exorcist and Amytiville Horror.
IMG_7491.JPG

For those who have not seen Sixth Sense. This movie is about a child psychologist (Bruce Willis) who treats a young boy (Haley Joel Osment). This young boy seems a misfits. He declares to his mother he can see the dead. The most famous quote from this film is “I see dead people”. The problem is the boy’s mother (great role of Tony Colette) doesn’t believe him. After a couple of visits the psychologist bonds with the boy. He even encourages the boy to use this ability to help others.  So the boy does it. At the end his mother is convinced of his ability. The scene is the most touching in the movie. The boy tells his mother, he knows how the mother thinks of her mother (his grandma). Out of the sudden the boys says casually to his mother “Grandma’s answer to your question is; every day”. Then he asks what is the question. The mother asks this everytime she visits the grandma’s grave ‘Are you proud of me?’. I cry everytime I see this.

And about the ending? Watch it yourself. You will be surprised.

36 thoughts on “30 days movie challenge day 4: Your favorite horror movie

  1. One of my favorite movie too, mbak. Though I’m a bit confused in the scene where his mother and him visiting the psychologist. I mean, did she know the truth? Can his mom see the psychologist too? Because it’s obviously the meeting takes place in the doctor’s office, right? I’m still confuse till now…

  2. One of my favourite movies too. Other good horror movies to my opinion are
    The Shining, The Haunting and The Others.

      • Boleh nambah ya, ada The Mist yang endingnya ironis banget. Film ini sukses membangun plot dan ketegangan dari awal sampai akhir. Ada lagi The Silence of the Lambs yang juga gak gampang nebak endingnya….

        Kalo dibandingkan sama film horror sekarang, masih kalah. Apalagi si anabelle. Ada teman komentar, ini anabelle gak gerak gerak, eh kok bisa ada korban. Hihihi.

        • Susah ya membandingkan film karena itu selera pribadi dengan pengaruh trend dan usia sipenonton. Aku contohnya ngga ngerti hypenya Twilight Saga dan Fault of our star karena aku obviously bukan target group film genre ini dengan umurku sekarang. Sebaliknya waktu aku masih kuliah aku suka Interview with a vampire. Contoh lain juga film Korea, aku sama sekali ngga tahu dan ngga tertarik walaupun pernah nonton satu dua setelah denger di Indonesia film dan musik Korea ngetrend, I am just not attracted to it.

  3. Pertama kali nonton film ini..: awalnya gak nyadar kalo ini tuh film serem, kedua, pas lagi nonton, saking fokusnya.., aku gak ngeh kalo waktu itu lagi hujan malam hari di rumah kosan besar (10 kamar) ternyata aku sendirian😁😄 Taunya malah besoknya pas aku cerita ke temen-temen..😄

  4. Aku juga suka ini mba walau termasuk film horor tapi gak serem. Endingnya juga surprise . Gak nyangka heheh. Sama film the othersnya nicole kidman mirip2 ini juga deh mba yang gak ketebak gitu

      • Mba Yo udah pernah nonton the black woman belum yang main si daniel radcliff. Itu menurutku film horor yang sampai skrg masih buat aku merinding bangettt

        • Oh The Woman in Black? Ha..ha..iya itu ngeri banget. Setannya jahat bener dan penuh dendam ya. Moso bunuh orang lain juga. Aku kaget lihat dia muncul pertama kali.

          Aku suka Daniel Radcliffe disitu, udah dewasa dan bukan Harry Potter lagi🙂

        • Eh iya the woman in black kok black woman sik 😂😂 iya parah banget apalagi pas dia mau ambil jasad anaknya itu musiknya ngerii . Pas terakhir itu si woman in black dizoom!! Thats why sampai skrga kalau liat item2 dipojokan aku parno mba 😅😅

        • Cat aja rumahnya semua putih Nis🙂 Aku waktu lihat Insidious kaget waktu hantunya keliatan siang-siang!

          Memang itu setannya di The Woman in Black beneran jahat ya. Kamu udah nonton Sinister ngga? Kasian sekeluarga dibunuh anaknya karena kemasukan setan.

        • Ahahha iya parah juga tuh insidious tapi aku nontonya yg ke2. yang tetiba nongol dari belakang itu mukanya duhh ngeri n kaget 😂😂 gak berani nonton sinister ngerii banget liat trailernya aja serem.

          Gara2 semalam ngebahas horor movie aku jadi gak nyenyak tidurnya mba. 😂😂😂

  5. Ahhhh berkali2 nonton ini tapi ga pernah ampe habis…karena rada bingung dan kadang ngantuk..harus nonton lagi…aku cuma inget si anak kecil itu dan bruce willis..trus ada adegan si anak gambar2 diruang tv…mamanya ga percaya tiap dikasih tau si anaknya…duh lainnya lupa

    • Ha…ha….sama seperti suamiku Tje. Gampang kaget dan karena dia hobbynya main bola jadi refleks dia kalo kaget itu nendang🙂 Apik kok film ini, momen ngagetinnya ngga banyak

  6. Iya ini film seremnya tuh unexpected and creepy gitu jadi beneran serem. And yes it was a brilliant ending, ga nyangka sama sekali. And of course I LOVE Bruce WILLIS!!

  7. Aku ga suka film horror, takut. Suamiku hobbynya nonton horror, dulu suka ngajakin aku nonton film horror, tapi setelah aku banyakan tutup mata dia jadi brenti ngajakin. Ini rekomendasi film horror yang menurut dia bagus…. Martyrs (France film), Shaun of the death, dan Evil death. Sedangkan film horror Indonesia yg menurut dia bagus adalah Pintu terlarang😁

    • Jadi sekarang kalo nonton film bareng nonton apa Yang? Aku tahu Shaun of the death & Evil death. Martyrs akan aku cari. Makasih infonya.

  8. this is one of my fave movie also. gw suka anaknya aktingnya bagus.
    tapi ga ada yang ngalahin conjuring bwakaka top banget antunya.
    trus conjuring tayang ulang di HBO jam 9 malam dan anak2 dah bobo lampu mati nonton sendirian. baru maen bbrp detik trus ada adegan anaknya nunjuk ke pintu
    “cant you see there’s someone behind the door?”
    me : ga ba bi bu langsung ganti channel
    jantungku ga kuat mbaa… hahha

    • Kasian ya si anak yang dilemari kekunci dia lagi main sama temen-temennya di pesta ulang tahun. Conjuring memang heboh banget tuh. Kalo untuk yang rada tuaan dikit The Exorcist & Poltergeist juga ngeri Yul.

  9. aku dah comment tapi ilang hahaha tapi intinya aku suka ama anak kecilnya. aktingnya bagus banget. jadi inget ke macaulay culkin dan elijah wood di film good son. yang kata aku aktingnya bagus banget (bukan horor)..

    about your 30 days movie challenge, would you try “flipped” and “julie and julia”?

    have a blessed day mba… (bukann aku ga minta stay di rumah mbak kok satu hari ajaaa” hahahhaha….🙂

    • Muncul kok komennya. Sekarang si Haley Joel Osment udah dewasa, ngga keliatan kiprahnya lagi.

      Hmm, nanti ya Flipped dan Julie & Julia. Aku udah nonton dua film itu cuma untuk movie challenge bulan ini udah aku tulis semua draftnya sampe hari terakhir. Ha…ha…makasih Yul. You too, have a blessed Wednesday.

Tell me what you think

