about me / Bahasa Indonesia / Blogging / Leisure / Social Media / Thoughts

Ngga mungkin kejadian

Dunia maya udah merupakan bagian dari hidup sehari-hari. Dua dunia ini teranyam dengan erat dan susah ditarik garis batesnya. Yang mau gw bahas disini adalah 5 kebiasaan di dunia maya yang menurut gw ngga mungkin/jarang banget kejadian didunia nyata.

1. Nyelonong
Masih ada ngga yang terima request untuk jadi temen di media sosial manapun, dari orang yang loe ngga kenal? Perbandingan gw orang yang request mau jadi kontak sama orang yang ngga dia kenal itu seperti orang yang nyelonong. Ngga ada ba bi bu langsung ajak salaman aja ibaratnya. Jarang banget gw mengalami kaya gini didunia nyata.

20140604-235342-86022821.jpg
Pic courtesy Gibbons Digital

2. Toyor
Sekarang udah ngga gitu jaman lagi ya, setidaknya di circle gw, poking alias toyor orang ngga kenal. Coba bayangin kalo kejadian ini didunia nyata, orang yang sering ditoyor pasti badannya biru lebam bo.

20140604-235606-86166842.jpg
Pic courtesy Myawkwardlifeandnonsense

3. Ngiler/ngeces
Ini paling lucu. Kalo gw pos makanan atau foto cowo cakep (biasanya sih fotonya Keanu Reeves atau Andy Whitfield), reaksi temen-temen gw “ngiler” atau “ngeces”. Berhubung gw orangnya berorientasi visual, kebayanglah mereka ngiler atau ngeces beneran. Padahal didunia nyata ya ngga mungkin lah ya ha….ha…..malu pasti sama anak.

Poin yang ini tanpa gambar ya, bayangin aja sendiri.

4. Smileys
Lumayan sering gw pake icon smileys kalo komen di social media. Padahal kalo dipikir, komunikasi langsung gw jarang kedip mata loh. Senyum sih iya tapi jarang kedip mata kaya gini 😉. Nanti orang salah arti lagi halah.

5. Wkwkwkwk
Gw ketemu penjelasan ini di Wiki Answer.

20140605-001030-630450.jpg

Pingin deh denger orang ketawa pake huruf wkwkwkwkwk ini. Gimana ya bunyinya, ada yang tahu?

Beginilah tulisan asal gw hari ini. Udah lama sih gw mikir kebiasaan online vs offline, baru sekarang gw tulis.

Menurut gw hal yang gw tulis diatas ngga mungkin kejadian di dunia nyata, menurut loe?

44 thoughts on “Ngga mungkin kejadian

  1. hahaha bener tuh…. kalo yg nomor 1 sih masih ada di kejadian nyata, contohnya di toko buku, cafe, mall ada lah org ga dikenal mendadak samperin tny boleh kenalan ngga.. tapi kalo di dunia nyata org yg request model begini dicuekin n lgsg ditinggalin, kalo di media social requestnya masih bs dipending😀
    aku jg blm pernah denger org ketawa dgn suara wkwkwkwk

  2. Hahahaha.. aku kan pernah bahas yang wkwkwkw ini ditulisanku dulu ya mba yo… ber-haha-hihi dalam tulisan….

    Soal yg poke itu aku paling kaga mudeng dari dulu tujuannya apa ya

  3. Kok malah ngebayangke ngiler itu.. Jadi ngebayangin, orang dewasa ngiler karena ngeliat makanan ato cowok cakep. Aku sih liat makanan dengan tampilan OK di depan mata, gak sempet ngiler. Kalo punya sendiri makanannya wes diemplok. Hehehe

    Aku juga ngebayangin suara ketawa wkwkwkwk itu gmn yaaa?? Yg di otakku malah kebayang Shakira nyanyi “wakawaka” -___-

  4. yang terakhiirrr pakai “wkwkkw”, itu sering banget nemu di tulisan gitu, tapi sama juga kaya Mba Yoyen, aku penasaran aslinya gimana hahaha

  5. wkwkwkwkwkwkw…hahaha..sori Yen, tapi yang terakhir memang rada-rada aneh dan entah kenapa gw juga suka ketularan. Posting yang menarik, relaks sedikit dari yang serius-serius🙂

  6. namanya juga dunia maya mba, biasanya kebaya ke dunia nyata. Salah satu filosofi jejaring path yg sekarang membatasi 150 teman juga karena alasan psikologi manusia yg hanya bisa mengingat 150 orang di otak😀

    • Iya, cuma lucu aja ngebayangin kalo semua ulah online kejadian di dunia nyata, gimana coba?

      Awalnya di Path malah hanya max 50 contact (inner of the inner circle) menurut riset yang kamu sebut diatas. Setelah itu naik jadi 150 dan terakhir naik jadi 500. Yang terakhir karena tuntutan stakeholders.

  7. *terbang ke belanda
    *salim
    Itu dua bintang termasuk yang tidak terjadi di dunia nyata kan ya, mb.😉
    Nih emotnya juga

  8. kalo toyor kayaknya paling jarang deh mba Yoyen haha
    kalo yg ngeces/ngiler itu jarang di dunia nyata, tp di film sering deh😛
    ngebayangin semuanya lucu juga ya mba hehe

  9. Mbak, kalau ngajak salaman orang gak kenal itu aku banget. Kalau ada conference aku dengan tenangnya akan memperkenalkan diri dan bragging tentang program kantor. Hahahaha…

    • Aku juga kalo ada conference, seminar ya pede aja networking Tje, semua yang dateng juga gitu. Ini contoh untuk situasi casual, yang ngga ada hubungan dengan kerjaan😉

  10. Di indonesia dinamika kyk gini trus berkembang ya,kalau kta dosen literatur sy “Indonesia kekurangan ungkapan ekspresi dalam EyD” jadi sebisa mgkn outshow ekspresi2 yg gtu2 : wkwkwk,ckckckckc,kikikikikikik, mgkn kedepan bakal ada yg hahaprethahaprethahapreeet… ditunggu aja, tapi bukti org2 Indo kreatif kali ya mbak.
    Salam sungkem ya mbak🙂

    • Kreatif memang betul buktinya ada kejadian apa langsung banyak yang buat meme di Internet🙂 Sungkem balik juga Kemal. Kamu (pernah) tinggal di Belanda ya?

  11. Lucu Mbak Yo yang penjelasan tentang ‘wkwkwkwk’ biasanya aku pake kalo lagi ketawa sambil senyum lebar sih.. Trus “hihihi” kalo lagi senyum malu-malu, kalo “hahaha” udah biasa kan ya…
    Btw poke itu artinya toyor ya, Mbak Yo? Kukira dicolek

  12. Mba Yo….. Aku ngakak di bagian penjelasan tentang wkwkwkwk. Hauahahha kok bisa sih ada di Wiki segala? Wakakakakaa *coba mbak bayangkan suara tertawa ini*
    Iya sih ya disini kl nulis “hihihi” aja aku jg belom pernah denger sih bunyi ketawa ini gimana, cuma sering nulisnya doank😀

Tell me what you think

