about me / Bahasa Indonesia / Blogging

Dapet Liebster Award!

Blogging spirit dari awal blogging masih baru ternyata masih hidup sampe sekarang. Gw liat beberapa bulan terakhir ini sesama blogger bagi-bagi penghargaan. Dan minggu ini dapet Liebster Award dari Lia! Makasih Lia, terharu deh dapet Liebster Award.

20140517-060449.jpg

Baca nama awardnya pertama kali gw langsung inget kata Liebe dalam bahasa Jerman yang artinya suka/cinta. Setelah browsing Liebster Award sana sini kata Liebster dari penghargaan ini asalnya memang dari bahasa Jerman ternyata, yang artinya yang tersayang, favorit atau yang disuka.

Sekitar 2004 – 2006 rame diblog bagi-bagi award sebagai bentuk menghargai sesama blogger. Idenya selain saling kenal, tentu saling menginspirasi ya. Gw suka nih oldskool blogging spirit ini masih terjaga sampe sekarang.

Salah satu aturan main Liebster Award ini adalah si penerima berbagi 11 hal tentang dirinya sendiri. Ok, ini 11 fact & figures tentang gw.

  1. Gw anak kedua dari 4 bersaudara, perempuan semua.
  2. Dari umur 5 tahun gw udah les nari tapi gw itu tomboy. Sampe SMA gw lebih suka main sama temen cowo. Gw main sepeda, manjat pohon, jogging bareng mereka. Setelah kuliah mulai dandan. Eh sekarang keterusan jadi genit dandan sampe temen-temen cowo gw pangling.
  3. Sering disangka umurnya masih akhir 20-an awal 30-an padahal gw lahir tahun 1972, yang artinya udah 41 umurnya. Temen-temen anak gw bahkan nyangka gw kakaknya dia, si G (anak gw) ngga suka ha….ha….Ada enaknya dilihat orang awet muda, ngga enaknya dikerjaan gw kalo dilihat muda, ngga dianggap serius. Makanya sejak beberapa tahun terakhir gw power dressing kekantor.
  4. Gw suka banget sama kerjaan gw dibidang (online) marketing komunikasi. Spesialiasi gw corporate branding dan online strategy.
  5. Waktu masih SD & SMP gw cita-citanya mau jadi Independent International Correspondent à la Christiane Amanpour.
  6. Punya bapak seniman yang suka gambar cewe rambut panjang. Seumur-umur dan seingat gw, hanya 4 kali rambut gw pendek, itupun model bob, boring ya. Akibatnya gw ngga pede sampe sekarang potong rambut macem-macem.
  7. Ketemu suami gw, Ron, di pantai Kuta, Bali. Cinta liburan yang berlanjut jadi 3 tahun LDR sebelum akhirnya kita menikah.
  8. Jaman gw masih feminis militan pemula, gw ngga mau punya anak. Eh ternyata setelah punya si G, seneng banget punya Mini Me. Jadi ibu itu rewarding!
  9. Gw merokok dari kelas 2 SMA sampe menikah. Mulai dari Virginia Slim, Dunhill Menthol, Marlboro Menthol, Marlboro Light, Sampurna A Mild Menthol, Sampurna A Mild & Gudang Garam. Setelah berhenti (karena nyadar rokok selain mengandung nikotin juga mengandung aspal cair!), ternyata rambut, kulit dan indera perasa lebih bagus. Alasan berhenti karena suami gw hidup sehat banget (sportif, jaga makan dan ngga minum alkohol). Sampe sekarang ngga nyesel berhenti merokok.
  10. Gw suka makan, masak dan motret. Suka masak karena di Belanda jajan diluar terasa didompet dan belum tentu enak plus juga ngga selalu sehat pilihannya.
  11. Orang yang ngga kenal mungkin akan menilai gw judes atau arogan, kata temen-temen gw sih gw itu temen yang setia disaat suka dan duka. I am their person.

Nah selesai sharing 11 hal tentang gw. Sekarang saatnya jawab 11 pertanyaan dari Lia.

1. Kapan pertama kali mulai ngeblog?
Tahun 2004 di Friendster, sayangnya ngga disave waktu pindah platform.

2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?
Seven deadly sins.

3. Jika dikasih kesempatan berlibur selama sebulan, mau kemana dan sama siapa?
Ke Himalaya (Nepal, Tibet, Bhutan) sama suami & anak. Kalo boleh milih lagi mau roadtrip pake cabriolet, keliling French Riviera, Italian Riviera juga sama suami dan anak. Tiap hari berhenti didesa, beli makanan dan piknik dijalan, ditempat yang pemandangannya bagus.

4. Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?
Ngga ada sih. Jujur ya, gw puas dengan hidup gw.

5. Jika mesin waktunya Doraemon itu ada, mau kembali ke tahun berapa dan kenapa?
Ke Paris tahun 1870 – 1920an. Waktu itu awal munculnya gerakan impressionisme di seni lukis dan pahat. Pingin ketemu Édouard Manet, Claude Monet, Auguste Rodin, Henri Matisse, Pierre August Renoir dll. Awal 1920an mulai rame dunia sastra. Untuk bayangan kalian 1870an Paris seperti apa, lihat film Moulin Rouge dengan Nicole Kidman & Ewan McGregor.

6. Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup?
Coco Chanel, dia yang membebaskan perempuan dari gaun panjang berkorset and I really really thank her for that! Simone de Beauvoir, filsuf perempuan, feminis dan pasifis (pacifist: cinta damai). Mahatma Gandhi pasifis.

7. Apa makanan dan minuman yang paling disukai?
Berhubung gw foodie wannabe panjang ya jawab pertanyaan ini. Indonesia: Es Jeruk Nipis, Es Podeng, Es Kopyor, Es Kelapa Muda, Pempek Palembang & Rambutan Rapiah. Barat: Sangria (red wine, orange juice, liquer & buah segar), Macaroni ‘n Cheese, Sorbet segala rasa.

8. Apa pengalaman yang tidak terlupakan semasa hidup?
Menikah, hamil dan melahirkan G.

9. Apa judul buku yang paling sering direkomendasikan ke orang lain?

Indonesia: Para Priyayi karya Umar Kayam, Tetralogi karya Pramoedya Ananta Toer dan Anak Bajang Menggiring Angin karya Sindhunata.

Belanda: De Njai karya Reggie Baay, Het zijn net mensen karya Joris Luyendijk,
De zwarte met de witte hart karya Arthur Japin, De Tweeling (The Twins) karya Tessa de Loo.

10. Apa yang akan dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget?
Kalo ini hari Sabtu, pagi-pagi gw belanja kepasar, sampe rumah masak. Tunggu masakan mateng, sante-sante denger musik berdua suami, atau jalan-jalan deket rumah. Malemnya nonton film deh.

11. Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira akan terjadi dalam hidupmu?
Anak akan lulus SMA, akan banyak waktu untuk me time untuk menekuni hobby gw (masak, motret, ngeblog dan jalan-jalan), kerjaan steady dan lebih cinta anak dan suami!

Kembali ke Liebster Award. Gw baca dibeberapa blog awalnya Liebster Award ini ditujukan untuk blogger yang followernya dibawah 200 orang. Gw meneruskan Liebster Award ini untuk memperkenalkan blog yang gw suka ke pembaca blog gw.

    So, my Liebster Award goes to:

1. Oppie
2. Ria
3. Joice
4. Anggi
5. May
6. Nya
7. Icha
8. Maria
9. Chelle
10. Tata
11. Ailtje

Ada beberapa temen blogger yang pingin gw beri hadiah ini tapi mereka udah terima award yang sama dari blogger lain seperti Noni, Fitri, Sondang, Ira, Deva, Astrid & Indah. You are all worth a mention here.

Nah ini pesen gw untuk yang dapet Liebster Award dari gw. Untuk tidak mematahkan rantai award dan sesuai dengan blogging spirit: to inspire and to share, penerima Liebster Award punya tugas untuk:

  1. Post award ke blognya
  2. Say thanks buat yang memberi award dan link back ke blog dia
  3. Share 11 hal tentang dirinya
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan si si pemberi award
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan.

Nah ini 11 pertanyaan gw.

  1. Kapan mulai ngeblog?
  2. Kenapa suka ngeblog?
  3. Paling suka ngeblog tentang apa?
  4. Apa topik favorit yang selalu dibaca diblog orang?
  5. Apa yang kegiatan favorit di waktu luang?
  6. Waktu masih kecil cita-citanya apa?
  7. Apa yang loe buat untuk menyenangkan orang tua?
  8. Apakah makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat.
  9. Sebutkan 3 hal yang loe ngga suka dalam hidup.
  10. Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup.
  11. Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe?

Banyak ya PRnya? Anyway ngga wajib juga sih ambil award ini cuma kok ya sayang kalo ngga diterusin. Karena blogging itu kan serunya berbagi dan saling menginspirasi.

Congratulations and good luck!

52 thoughts on “Dapet Liebster Award!

  1. aku belon bikin PR dari Lia ini hehe. Mba yoooooo, yang no 11 entah kenapa aku mulai ngerasa itu bener padahal kita kenalnya online doang ya tapi curhatnya dalam2 semua dan mba itu kadang2 jadi satu2nya yang nanyain aku “gimana kerjaan hari ini, udah suka belon?” padahal aku gak kepikiran ada orang yang nanyain itu selain si Matt haha.

  2. Aku terharu banget pas dikasitau dapet ini dr temen blogger. Secara baru bener ngeblog akhir 2013 kemaren.
    Dan smp sekarang belom ngerjain PRnyaaa….😦

  3. Terima kasih mbak Yo namaku ada di daftar yang mau diberikan penghargaan :-*

    Akupun memulai ngeblog dari friendster, dan fs-nya keburu tutup sebelum tulisannya diselamatkan😦

    Aku juga suka tetralogi pulau buru dari Pramoedya Ananta Toer dan lagi nyari buku keempatnya. Sudah mulai menghilang saat nyari di toko buku ><

  4. Aaaa makasih mba yoyen udah menyempatkan waktu untuk nulis ini🙂
    Btw, soal mbak yoyen yang lebih mirip kakaknya G aku setuju banget deh, tapi ternyata G ga suka ya kalo mbak yo dibilang kakaknya?😀

    Semoga impian liburan ke himalaya dan road tripnya terwujud ya mba. Pasti bakal seru banget banget banget tuh!🙂

    Daan aku baru tau kalo ada aturan harus milih blog yang followernya less than 200. Kemarin cuma gugel ala kadarnya dan ga nemu info itu hihihihi. Sukses terus ya mbak yo, keep blogging! keep inspiring!🙂

  5. Pingback: and the liebster award goes to…. | { oh dear ria }

  6. Pingback: Ahey! Dapet Liebster Award | Joeyz14

  7. Pingback: Ailtje Bini Bule

  8. Halo, Mbak Yo!
    Aku suka banget baca blog Mbak Yo, jadi silent reader aja😀

    Wah sama, ternyata banyak yang mulai ngeblog dari friendster. Aku juga dari friendster sejak tahun 2006 dan gak sempet menyelamatkan postingan waktu ganti platform😥

    Aku tertarik fakta no. 7, emang doyan sama cerita cinta bagaimana suami-istri bertemu.😀 Semoga mbak Yo mau sharing di sini, mungkin yang berhubungan dengan privasi diskip aja Mbak.. Cerita urutan dari ketemu sampe nikah aja. *lah kok ngatur… ;P

    Oke Mbak Yo, sukses terus, keep blogging!

    • Hallo Tiari, Salam kenal ya. Hmm…nanti deh ditunggu ya cerita aku ketemu suami karena masih milah-milah apa yang patut ditulis disini🙂

      Makasih ya selama ini udah jadi silent reader dan sekarang komen pertama kali. Aku akan tetep ngeblog, mudah-mudahan yang baca ngga bosen.

  9. Mbak gue baru bacaaaa .. baru aja balik dr traveling :p thanks for the award ya hahaha baru pertama kali dapet beginian euy.

  10. Pingback: Horraay dapet Liebster Awards | Sekedar Bercerita

  11. Pingback: Horeeeyy!! The Liebster Award! | Astrid Tumewu

  12. Ahh terharu namaku dimention disini.. Thanks ya mba Yo🙂
    Nanti tulisannya aku rangkum ya dengan pertanyaan yg lain biar bareng🙂

  13. Pingback: Liebe Award | Sugohae!

  14. Yoyen, kita seumur toh, sama sama ’72 lahirnya🙂 Suka lah gue sama blog mu!!! Very interesting! Keep up the good work. Luv ya!

    • Iya ya seumuran kita. Je suis curieuse, tu pensais que j’avais quel age? Beaucoup des gens pensent que j’ai de trente ans en plus🙂

      Merci Garile de suivre et lire mon journal depuis 2008. Beaucoup de bisous et de l’amour à toi.

      • Je m’excuse, Je n’ai pas lu ta reponse plus tot. J’ai pense que tu etais dans ta 30s :):)

  15. Pingback: ECIEEEE… | chicklyfresh

  16. Pingback: and the liebster award goes to…. – OhDearRia

Tell me what you think

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s