about me / Bahasa Indonesia / Culinary / Family

Cerita dikala sakit

Berhubung ini journal beberapa hari terakhir postnya serius, sekarang gw tulis celotehan gw ya. Jadi sejak hari Minggu gw sakit, flu. Rasanya itu menggigil, keringat dingin tapi badan panas sementara temperatur ngga tinggi-tinggi amat. Semua ini ditambah dengan sakit kepala. Pusing!

Kemarin gw ngga ngantor karena masih keliyengan. Lemes badan gw bo. Maunya rebahan terus. Cuma ya gitu, mbosen ternyata ya rebahan aja. Mau baca buku tambah pusing karena mata berkunang-kunang dipinggirnya. Rerun marathon Games of Thrones season terakhir, lihat epi tentang The Red Wedding, jadi excited gw. Ngga sabar tunggu bulan depan untuk season yang baru. Selesai nonton GoT, lemes lagi.

Terus laper. Mau makan. Ada nih ubi. Jadi gw buatlah Daigaku Imo versi cepetnya. Dari kupas ubi, goreng sampe selesai kurang lebih 10 menit. Makannya? Cuma 2 menit udah ludes ha…ha…Sebelum makan difoto & dipos di Instagram dong. Yang minat mau coba, silahkan tengok IG gw yoyen2008. Ada resepnya disitu.

20140325-084827.jpg

Sorenya si G pulang sekolah kita ngobrol sebentar. Terus dia les nari, gw sendirian lagi. Tidur. Pulang les nari dia bilang mau masak untuk dinner. Akhirnya buatlah meatballs bumbu saus tomat & thyme. Ibu & anak bulet-buletin daging giling bareng sambil catch up lagi, ngobrol. G yang masak, gw hanya cicip-cicip apakah rasanya ok. Ngga lama laki gw pulang. Dia langsung buat lemon panas dicampur madu untuk gw. Tiap ada yang sakit selalu dia buat minuman ini.

20140325-085526.jpg

Malemnya gw meriang lagi, dari pasrah sakit sekarang jadi kesel. Kok badan gw begini ya. Setelah itu jadi inget almarhum adik gw. Mewek terus malu. Moso cuma flu aja gw manja bener sih, gimana perasaannya si Nana (adik gw) yang 10 hari sebelum meninggal udah ngga bisa jalan lagi. Maaf ya Na.

Nah hari ini gw bangun moodnya bagus, cuaca cerah tapi masih lemes banget ternyata. Makanya gw masih dirumah, tulis pos ini. Udah ngga kesel sih sakit. Kantor gw juga ok aja gw sakit. Kerjaan gw delegate ke kolega.

Gw ngerti bahwa sakit itu caranya tubuh kita menegur kita. Mungkin gw terlalu sibuk beberapa waktu terakhir. Dan gw baru inget, Sabtu lalu ada temen ulang tahun. Dipesta ulang tahun itu gw ngobrol sama orang yang sakit flu. Dia bilang sendiri dan memang dia kelihatan sakit, hidungnya merah dan suaranya bindeng. Siapa tahu gw kena virus flu ini dari dia.

Anyway, gw udah ngga kesel karena sakit tapi bosen sih tetep. Kebanyakan mikir ini itu, confronted by myself sementara kepala masih pusing. Kayanya bentar lagi gw akan geratakan didapur karena gw rakus laper. Sebenernya sekarang ini gw pingin bener makan Sotomie, minum Wedang Rondhe dan ngemil Clorot ha…ha….Walaupun sakit, untungnya nafsu makan masih ada. Malah juga masih bisa masak dikit lah. It’s not that bad after all. This too, will pass.

Kalian kalo sakit gimana?

43 thoughts on “Cerita dikala sakit

  1. Moga2 cepet sembuh yen. Aku juga klo sakit maunya manja (klo pas waktunya memungkinkan) tapi akhir2 ini karena kena deadline yang banyak akhirnya sakit2 pun ngantor….😦

    Klo sakit pengennya emang pulang ke rumah, dimasakin sama mama dan di perhatiin😛

    • Oalah kasian bener, sakitpun ngantor? Makasih ya Eva. Aku ngga kuat duduk lama-lama, masih pusing dan lemes.

      Iya ya, rasanya kalo ngga ada yang merhatiin selagi kita sakit, kita sendiri betul.

      • Iya klo deadline masalahnya nggak ada orang lain yang bisa ngelakuin tugasku, jadi mau ga mau harus ngantor >_> Repotnya begitu….ada enaknya jadi spesialis, dihargai di kantor, tapi nggak enaknya pas begini….

        • Oh, cuma sendiri ya? Berabe memang kalo ada deadline. Aku juga spesialis tapi ada yang back up. Err walaupun dia ngga ngerti 100% sih, cuma aku bisa jelasin lewat telp instruksinya.

  2. begitu selesai baca ini aku langsung google clorot. Owalah kue itu ternyata namanya clorot tho. Cepet sembuh ya Mbak. Aku kalau sakit maunya tidur sama minum air yang banyak. Kemaren sempet mau pilek, akhirnya tak bawa lari keliling GBK, eh gak jadi sakit.

    • Merci Ai. Iya, Clorot itu jajan pasar favoritku.Rasanya enak, manis-manis gurih. Aku berbaring aja ini bisanya, mau tidur ngga ngantuk, masih pagi disini. Iya, minum air yang banyak itu memang perlu supaya ngga dehidrasi.

  3. Mbaaakk beterschap yaaa..Aku jg sakit ini di rumah, semprul bgt ketularan orang juga cm masih tahap idung meler, badan panas sm tulang sakit2. Cuma ntn netflix sm baca buku. Abis lemes bener ya badan ini…hiks

    • Wah Oppie, Semoga cepet sembuh juga ya. Jangan-jangan mulai wabah flu disini? Lemesnya itu loh yang bikin ngga bisa apa-apa. Aku juga hanya bisa nonton atau browsing. Lihat-lihat site yang banyak gambarnya.

  4. Aduuh paling ga enak kalo diri sendiri lagi sakit. Apalagi aku ga ada keluarga baik dari pihak suami dan aku disini. Jadi meskipun sedang sakit ya bela2in tetap hrs antar jemput anak2 sekolah sementara pengennya lie down aza dan makan yg kyk kamu bilang ituh soto mie *slurp* tapi ga ada yg bikinin. Sedih dey rasanya kalo lagi sakit disini. Get better soon darling😘

    • Iya betul. Semua tetep harus urus sendiri ya Ria, bahkan antar jemput anakpun! Waktu si G masih kecil juga gw gitu. Sekarang dia udah besar jadi bisa sendiri.

      Kalo pingin makan sesuatu ya bikin sendiri deh, dengan catatan semua bahan lengkap dirumah.

      Thanks darling!

  5. Semoga cepet fit ya Mbak Yo. Kalo udah flu begitu aku tolak angin-in Mbak, ihihihi biasanya jadi lmayan tapi itu harus pake istirahat dan madu-lemon hangat itu ngaruuuuh banget. DI sini cuacanya juga masih belum stabil mbak, banyak orang pake masker bersliweran di kantor

    • Makasih ya Sondang. Suamiku percaya banget bahwa lemon & madu itu ampuh untuk melawan flu😉

      Kenapa pake masker? Polusi biasakah atau gimana?

      • Takut nularin orang gitu katanya, akupun heran mbak soalnya selama ini yg kulihat begitu nanny yg lg flu disuruh maskeran biar gag nularin anak yg dijaga. Ini kan di kantor jd kukira biasa begitu kali kebiasaan kalo batpil di kntor yg ini

        • Oh gitu ya Ndang. Aku rada shock loh waktu pertama kali liat orang ditempat umum pake master, rasanya ngga nyaman liatnya. Mungkin karena aku ngga tinggal disana ya.

  6. Wahhh cepet sembuh ya mba yo….
    Kalo kata si emak..aku ini manja banget kalo lagi sakit. Tapi aku selalu antisipasi, misalnya udah berasa kliyengan dan pilek2 gitu aku hajar pake lemon panas *ga pake madu sih* nahhh bisa tuh flu nya ga jadi. Kalo lemon ga ada…tolak angin deh minumannya orang pinter :)))
    *aku ngiler masakannya tp males buatnya*

  7. cepet sembuh ya, kalau aku baru ngak enak badan biasanya makan pakai kuah seperti sup terus pedes biar berkeringat and banyak makan pepaya, entah aku juga ngak tau kenapa bisa pepaya tapi emang mujarap….

  8. mbak Yo, itu mungkin salah satu lagi tanda kalian musti mudik ke Indonesia… *rada nggak nyambung tapi ya biarin aja*😆
    Eh, aku juga berasa banget loh, dikasih badan anget sama pilek aja rempooonnggg to the max. Katanya sih batas toleransi orang dewasa sama anak2 sama rasa sakit ini emang jauuhhhh loh. Anak2 dikasih panas 39 aja masih bisa loncat2an. Nah kita, 36-37 aja udah lemessss… hahaha.
    ANyway, get well soon ya mbak. Ciyummm dari bandung..😀

  9. Gimana hari ini kabarnya Mbak Lor? Udah sembuhkan?🙂
    Aku juga kalau sakit maunya ya di kasur aja. Santai-santai gitu.

    • Hai Deva,

      Belum fit 100% tapi udah ngantor lagi hari ini abis aku bosen dirumah. Iya, rebahan dan baca/nonton tapi lama-lama juga bosen ya ternyata🙂

  10. GWS yah mbak yo, biasanya kalau lagi sakit pasti tidur2an aja pengennya. Soalnya kalau udah lemes mau ngapa2in juga jadi gak enak huhu..

  11. Tapi emang loh Lor, pas flu itu rasanya badan rontok…. entah kenapa, tulang ngilu, badan lemes… pokoknya kayak the world crumbles yaaaa. Pasti nyerah dan tepar. Dan bener kata kamu, sebenernya itu reminder.🙂
    Take care yah Lor!

    • Iyah May. Pingin deh sakit gini dipijit gitu, terus creambath tapi disini ngga ada😦 Thanks sekarang gw udah rada fit dari kemarin walaupun belum 100%.

  12. Sama nih mba Yo, aku lagi sakit juga.. Kek mau radang tenggorokan gitu.. Tapi masih bisa dipaksa ngantor.. Cuaca disini lagi labil bener, tadi siang panas nyelekit skrg udah mulai mendung..huhuh

    Cepet pulih yah mba Yo, biar bisa 100%🙂 Aminn..

  13. Mba Yo, liat fotonya aku jadi laper. Padahal udah liat di IG kemarin, hehehe. Flu itu emang ga enak banget ya, dari hidung, tenggorokan, kepala sampe ke semua badan jadi ikutan sakit. Get well soon ya mba🙂

Tell me what you think

