about me / Dutch Affairs / Photography

Flowers

The Netherlands is worldly well known for the flowers. The flowers here are cheap, especially those on season. I buy them every weekend in the market. My husband often gives me a bouquet too, just because or by special occassions.

Here are the flowers I have in my house now.

20140308-184127.jpg
Tulips come originally from Turkey but they are seen as Dutch symbol now. Tulip’s season is from February to May.

20140308-184153.jpg
Hyacinths and Poppies on my cupboard. I love Hyacinths because they are so aromatic while Poppies are simply beautiful.

20140308-184214.jpg
The light and the bouquet tell me that Spring is coming. Soon.

Dutchies say Bloemen kleuren je dag! Flowers color your day. Agree?

15 thoughts on “Flowers

    • Iya, warna warni ya Mar. Berhubung aku ngga bisa ngerawat tanaman belinya bunga potong aja yang setelah seminggu/10 hari layu🙂 Paling hanya ganti airnya tiap 3 hari.

    • Tulip masuk Belanda dari Turki tahun 1550-an. Waktu itu harga tunasnya mahal dan konon hanya boleh dibeli oleh orang-orang yang kenal dengan sultan Turki.

      Kalo Croissant asalnya dari Austria. Ditemukan konon waktu tentara Turki (Ottoman) mengepung Austria dan menggali terowongan yang keluar dibawah 1 bakery. Ketahuan orang Austria, berhasil diusir tentara Turki. Untuk merayakan kemenangan mereka si baker itu kemudian membuat pastry berbentuk croissant seperti yang kita kenal sekarang, dan akhirnya jadi produk khas Perancis.

        • Yang bawa Croissant ke Perancis itu Marie Antoinette. Dia putri Austria yang menikah menikah dengan Louis XVI (pasti tahu kan ceritanya ;-)). Waktu pindah ke Perancis Marie Antoinette kangen makan Croissant sampe mendatangkan baker dari Vienna ke Paris untuk buat Croissant. The rest is history.

        • Oh…begitzu asal muasalnya croissant nyampe ke Perancis…ma kasih atas penjelasannya ya darling, lumayan jadi namba ilmu kan!🙂

  1. bunganya cantik2 mbak. apalagi tulip yg warna2 cerah itu. bikin ceria seluruh rumah.
    bunga Hyacinths itu kok kaya sedap malam gitu mbak?

    • Warna warni dan wangi. Mirip ya padahal ngga satu rumpun. Hyacinth masih keluarga Asparagus sementara Sedap malam keluarga bunga Lili.

  2. Yup, agree! Hai mbak Lorraine, salam kenal yah🙂
    Cita-citaku malah buka toko bunga gitu kayak di luar (negeri), tp agak susah ya kl di jakarta hehe…tapi suka mikir deh pasti happy trus kl kerjaannya ngurusin bunga yg cantik2

    • Hallo Yuni, Salam kenal juga. Semoga berhasil buka toko bunganya ya. Kalo ngga bisa di Jakarta mungkin di tempat lain?😉 Terima kasih udah mampir disini.

Tell me what you think

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s