Dutch Affairs / Music

BLØF

One of my favorite Dutch bands is Bløf (pronounce as Bluf). This bands sings pop ballads in Dutch. I love the meaningful lyrics and the melodies of the songs.  I gladly share my top 3 Bløf songs here.

Holiday in Spain
This is a rendition of Counting Crows’ hit sung in Dutch and English.

Omarm me (embrace me)
Omar me is about reaching out and embracing someone. Read the lyrics in English.

Harder dan ik hebben can (Harder than I can handle)
This moody ballad is sentimental. Take a good look at the translation.

What do you think?

9 thoughts on “BLØF

  1. Baca jurnal ini kok ya pas quota tabletku nyaris abis sih ya, jd tak bisa buka videonya, mbak…. btw, disana kebanyakan band atau penyanyi msh pk bhs londo ya, mbak? Belum pk boso enggris..?

    • Ada penyanyi londo yang lagunya khusus boso londo kaya Bløf ini. Yang nyanyinya hanya bahasa Inggris juga banyak Fit.

      Aku ngga banyak suka band/penyanyi yang lagunya berbahasa Belanda karena menurutku ada beberapa konsonan dalam bahasa Belanda yang kedengerannya ngga melodius. Seperti huruf g dibacanya antara g & h, sch dibacanya skh dll.

  2. aku pas buka video yang pertama pas ada omaku lagi main kerumah eehh dia ikut baca2 liriknya gumam2 sendiri ahahahahah. omaku bisa bahasa belanda..cucunya cukup bahasa jawa aja mba T_T

    • Pasti masih bisa ya generasi para eyang itu🙂 Aku malah malu nih Nis, bisa beberapa bahasa asing tapi boso jowonya ngga bisa.

        • Bahasa Indonesia, Belanda, Inggris, Perancis, Spanyol & sedikit Jerman. Belanda karena tinggal dinegaranya, Inggris dari kecil, Perancis dulu kuliah sastra Perancis, Spanyol karena suka negara & budayanya, Jerman karena tinggal deket perbatasan Jerman.

  3. Jadi inget Oma denger lagunya🙂 Inget banget dulu kalo lagi berantem2 unyu sama Opa, Oma pake bahasa belanda dan Opa pake bahasa jepang..hihii.. berasa ada penjajah dirumah :p

    Eh knp jadi cerita oma opa yah? Maap yah mba Yo.

Tell me what you think

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s