Bahasa Indonesia / Dutch Affairs

De beste wensen!

De beste wensen = best wishes (in this new year). Hari ini kantor gw mulai rame lagi, rekan2 kantor yg liburan baru mulai hari ini (sementara gw jum’at lalu udah masuk kerja). Sekarang kira2 jam 11.00 pagi waktu sini & gue udah ca. 50x bilang de beste wensen ke temen2 kantor. Buat gue pribadi, ngga apa2 bilang 100x de beste wensen. Cuma yang jadi masalah londo2 itu bilang de beste wensen pake 3 kali cium pipi. OK, sama temen2 kantor satu bagian, cincai lah!, tapi yang rese itu kalo orang2 di floor lain yang maunya kaya angsa gitu (maksud gue “nyosor” bahasa betawinya), cium kiri kanan. Ada lagi beberapa orang yang cium pipinya agak2 terlalu deket ke lips, yacchhhhh???? Kadang2 kalo lagi ngga mood, gue excusenya lagi pilek, nanti takut nularin, this helps…sometimes. Beberapa orang sih tetep aja keukeuh mau zoenen, dengan resiko jadi pilek atau mereka tahu kali ya gue ngga pilek, cuma alasan aja (??). Atau trick gue yang lain, kalo salaman, lengan kanan gue bener2 dipanjangin plus di kakuín, jadi ngga ada deh tuh acara ditarik supaya toch bisa even zoenen….
Nanti sore ada new year’s reception di kantor gue & besok juga ada ada undangan new year’s reception di tempat lain. Udah cukup rasanya hari gini bilang de beste wensen ke temen2 kantor, sayangnya gue harus dateng, buat networking bowww…Hmmmm, trick apa ya yang akan gue pake supaya ngga harus endless cium pipi semua orang????
Di NL, orang bilang de beste wensen sampe tanggal 7 januari. Menurut londo2 hari ini De Driekoningen (=orang majus) balik ke negara asal mereka. Setelah tanggal ini ngga boleh lagi bilang de beste wensen. Mungkin ini solusi buat gue tahun depan kali ya; ambil libur dari 2 januari – 7 januari….:-)

7 thoughts on “De beste wensen!

  1. Huahahaha LOL. Gw juga rada2 alergi dgn adat cium2, peluk2 ini. Orang eropa cenderung lebih seneng deket2 secara fisik ya .. lagi ngobrol mepet2 dan kalau cium2 gitu beneran nyium gitu loh. Ah.

    • San,

      Kalo temen kantor satu bagian ngga apa2. Yang gw ngga ngerti lagi orang sekantor yg kalo ketemu diliftpun ngga pernah negur, tapi kalo acara begini jadi angsa semua…Cape deh…

      Rim,
      Yep, blush on gw luntur & cape senyum terus. Ook de beste wensen voor jou.

  2. Hwahahaha…. Gw ngakaknya baca tgl mau ngambil libur tahun depan supaya menghindari zoenen itu ya???

    Tapi di Indonesia kan sekarang juga modelnya gitu Yen, semua orang pada sun-sunan tuh, untung aja klo kita kan manado-ambon, gitu pergaulannya di greja kan juga semua minta tempel pipi, wehehehe… sudah terbiasa kan? Jadi ga kaget2 juga. Eh, gw masih sering kaget deng kalo bukan tempel pipi tapi dikecup pipi gw nah itu tuh biasanya gw agak2 terloncat-cat, hehehe… (^^,)

  3. Gat, emang bener, sekarang juga udah jadi zoen sini situ di Jakarta? Tapi ngga 3 x kan kaya disini. Iya, gw niatnya serius mau ambil liburan sampe tgl 7 januari tahun depan.

    El, ngga apa2 telat yg penting ngga lupa😉, salah aku sendiri juga lah El yg jarang update blog ini….

Tell me what you think

